Juknis PPDB SMA SMK Provinsi Jawa Tengan tahun 2020
Di Post Oleh: Muanas Sasongko, S.Kom Tanggal: 01/06/2020 Di Baca58 kali

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru untuk jenjang SMA dan SMK Negeri Tahun Pelajaran 2020/2021.

Juknis tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Nomor:  421.3/06146 yang dikeluarkan pada, Jumat (15/5/2020) lalu.

Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Jumeri menyampaikan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian dari kehidupan keseharian masyarakat pendidikan pada umumnya.

Hal itu harus mampu diikuti oleh penyedia layanan pendidikan, baik itu pemerintah, pemerintah daerah, maupun oleh masyarakat.

"Salah satu upaya atas pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dimaksud, antara
lain dengan implementasi layanan (PPDB) Daring.

PPDB Daring untuk SMA dan SMK Negeri di Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Alasan utama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah adalah agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam kerangka pemanfaatan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," tutur Jumeri dalam Juknis tersebut.

Menurutnya, PPDB daring bisa memberikan layanan informasi kepada masyarakat dengan cepat masyarakat pengguna layanan akan dengan cepat.

Pada saat yang bersamaan masyarakat memiliki waktu untuk menentukan pilihan-pilihan lain yang tersedia dalam koridor regulasi yang menjadi panutan utama penyelenggaraan PPDB Daring.

"Dalam penyelenggaraan PPDB tahun ini, calon peserta didik yang mendaftar pada satuan pendidikan SMA dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah tidak dipungut biaya pendaftaran," ucapnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Disdikbud Jateng Keluarkan Juknis PPDB 2020/2021, Berikut Lengkapnya, https://jateng.tribunnews.com/2020/05/26/disdikbud-jateng-keluarkan-juknis-ppdb-20202021-berikut-lengkapnya.
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: muslimah

Top